Penderita TBC Kelenjar, Hindari Makanan Ini

Pantangan makanan bagi penderita TBC kelenjar,- Kurangnya protein dalam makanan ini dapat berefek buruk bagi tubuh terutama dalam upaya memerangi penyakit. Untuk melawan TBC, pasien harus mengkonsumsi makanan seimbang yang memberikan tubuh nutrisi penting dalam melawan penyakit. Menurut Organisasi kesehatan dunia atau WHO, penderita TBC yang aktif dan tidak menerima pengobatan akan menulari rata-rata 10-15 orang pada tiap tahunnya. Resiko dan gejala TBC dapat dikurangi dengan cara mengkonsumsi makanan kaya vit B, zat besi, antoksidan dan menjauhi makanan olahan seperti gula dan roti putih. Dengan pengobatan dan suplemen gizi yang tepat, pasien TBC dapat hidup normal dengan berat badan yang ideal. Penting untuk berkonsultasi dengan ahli gizi bersertifikat atau terdaftar agar mendapat asupan makanan yang sesuai dengan kebutuhan pasien.

Artikel Sebelumnya: Cara Menyembuhkan Penyakit TBC Kelenjar

no

Untuk anda yang memiliki keluhan penyakit TBC Kelenjar, sangat dianjurkan untuk pintar dalam memilih jenis makanan yang menjadi menu makan sehari-harinya. Untuk seseorang yang menderita penyakit TBC tidak boleh sembarangan dan gegabah dalam mengkonsumsi makanan. Yang perlu dihindari adalah :

  • Gula halus dan gula olahan. Penderita penyakit TBC harus menghindari makanan yang menggunakan gula halus atau dari gula olahan, seperti pada makanan: Roti putih, Gula putih, sereal dan makanan manis seperti kue dan puding.
  • Saus yang kaya akan natrium dan gula. Kita bisa menjadikan saus apel dan saus cranberry sebagai solusi alternatifnya.
  • Teh dan kopi. Mungkin ada yang bertanya, mengapa teh dan kopi tidak boleh dikonsumsi oleh seorang penderita TBC? Hal ini dikarenakan kopi dan teh mengandung kafein, sedangkan kafein adalah stimulan TBC.
  • Acar. Acar harus dihindari oleh penderita TBC, karena banyak mengandung natrium. Asupan pada penderita penyakit TBC harus dibatasi, sebaiknya 1-2 ons acar mengandung 850 miligram natrium.
  • Alkohol. Penderita penyakit TBC dilarang keras mengkonsumsi alkohol karena itu akan semakin memperparah penyakit TBC yang diderita.

Mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan semoga apa yang saya bahas pada kali ini bisa bermanfaat bagi kita semua.

| Penderita TBC Kelenjar, Hindari Makanan Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *