Ramuan Alami Untuk Hilangkan Racun Rokok di Paru-Paru

Seperti yang telah anda ketahui, bahwa menghisap rokok dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan terutama bagi organ paru-paru. Tidak hanya berbahaya bagi si perokok, namun juga berbahaya bagi siapa saja yang menghisap asap rokok. Didalam tembakau rokok terdapat kandungan nikotin dan TAR yang sangat berbahaya bagi kesehatan paru-paru seseorang. Bisa anda bayangkan, jika kebiasaan merokok tidak dapat dihentikan maka racun yang ada diparu-paru akan terus menumpuk.

Baca Juga: Obat Infeksi TBC Kelenjar

Untuk membersihkan organ paru-paru dari racun rokok, berikut ini kami rangkum beberapa ramuan alami untuk hilangkan racun rokok di paru-paru.

Ramuan Alami Untuk Hilangkan Racun Rokok di Paru-Paru

Ramuan Alami Untuk Hilangkan Racun Rokok di Paru-Paru

Untuk membuat ramuan alami pembersih paru-paru dibutuhkan beberapa bahan-bahan alami seperti bawang putih, kunyit, jahe serta madu. Semua bahan-bahan tersebut ampuh dalam membersihkan organ paru-paru anda. Caranya yaitu:

Bahan yang harus di siapkan

  • 400 gr bawang putih,
  • 2 sendok teh kunyit,
  • Jahe satu inchi,
  • Madu 400 gr, serta
  • 1 liter air

Cara membuatnya yaitu:

  1. Rebus air, lalu campurkan potongan bawang dan paruta jahe ke dalam air rebusan, diamkan hingga air mendidih.
  2. Setelah air mendidih, campurkan lagi kunyit yang telah dihaluskan kemudian angkat dan dinginkan.
  3. Air rebusan yang telah dingin disaring untuk memisahkan ampasnya.
  4. Air rebusan sebaiknya dimasukkan ke dalam botol dan simpan di lemari es

Baca Juga: Cara Menjaga Kesehatan Paru-Paru Pada Perokok Pasif

Cara mengkonsumsi ramuan alami pembersih paru-paru:

Minumlah air rebusan sebanyak 2 kali sehari pada pagi hari sebelum makan dan malam hari setelah makan (ringan). Dosis yang dianjurkan cukup 2 sendok makan setiap kali minumnya.

Dengan rutin mengkonsumsi air rebusan tersebut akan membantu anda menghilangkan racun di paru-paru akibat kebiasaan merokok.

Bahan-bahan alami yang menjadi ramuan alami ini telah digunakan sejak zaman dulu, seperti misalnya jahe yang memiliki sifat penyembuhan, memiliki kemampuan untuk menghilangkan penumpukan lendir. Kunyit yang memiliki kandungan antibakteri, anti virus serta antiseptik alami. Kunyit juga membantu membersihkan darah dan mencegah peradangan. Sedangkan bawang putih memberikan sifat anti kanker yang kuat.

Maka, karena itulah kami rekomendasikan ramuan alami diatas sebagai salah satu solusi alami yang ampuh untuk membersihkan organ paru-paru dari racun akibat asap rokok.

| Ramuan Alami Untuk Hilangkan Racun Rokok di Paru-Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *