Daftar Produk Rumah Tangga Penyebar Racun Berbahaya

Pemakaian produk rumah tangga yang berulang-ulang justru dapat memberikan dampak buruk bagi kesehatan. Karena tidak sedikit produk rumah tangga yang mengandung racun. Penasaran dengan produk rumah tangga apa saja? Ini dia beberapa daftar produk rumah tangga penyebar racun berbahaya.

Daftar Produk Rumah Tangga Penyebar Racun Berbahaya

Daftar Produk Rumah Tangga Penyebar Racun Berbahaya

Penyegar ruangan
Umumnya penyegar ruangan memberikan aroma yang menyenangkan di ruangan rumah. Namun, sebagian besar dari semprotan penyegar ruangan mengandung formaldehyde yang bisa menyebabkan iritasi kulit, paru-paru dan mata. Terpapar penyegar ruangan dalam waktu yang lama bahkan bisa menyebabkan kanker.

Pembersih anti bakteri
Sebagian pembersih anti bakteri mengandung triclosan yang bisa merusak liver ketika terserap kulit. Maka pilihlah beberapa produk pembersih yang aman.

Bubuk pemutih
Perlu Anda ketahui bahwa beberapa produk bubuk pemutih dapat merusak sistem pernapasan dan mengiritasi kulit. Saat dikombinasikan dengan pembersih lainnya bahkan menyebabkan gas beracun.

Pembersih karpet
Kandungan amonium serta hidroksida dalam pembersih karpet bisa mengiritasi mata, kulit, dan paru-paru.

Sabun cuci mobil
Sabun untuk mencuci mobil atau membuat cat berkilau bisa membahayakan paru-parumu. Produk ini juga bisa membahayakan mata dan kulit juga.

Kapur barus
Bagi beberapa orang, menghirup aroma kapur barus bisa menyebabkan sakit kepala serta masalah pernapasan.

Selain produk-produk diatas, adapun produk lainnya seperti sabun cuci piring, detergen serta pembersih kayu. Itu semua bisa menyebabkan dampak buruk bagi kesehatan tubuh. Maka dari itu, lebih selektiflah dalam memilih produk rumah tangga yang akan Anda gunakan. Semoga artikel bermanfaat.

| Daftar Produk Rumah Tangga Penyebar Racun Berbahaya

Artikel terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *