Buah-Buahan Untuk Mencegah Penyakit Kanker Paru-Paru

Tanpa disadari karena tak ada gejala, diam-diam seseorang bisa mengidap penyakit yang menyebabkan kematian (silent killer). Salah satu penyakit yang termasuk kedalam silent killer adalah kanker paru-paru. Untuk mencegah terjadinya penyakit kanker paru-paru, sebaiknya anda selalu mengkonsumsi makanan sehat seperti misalnya jenis buah-buahan segar. Berikut ini beberapa buah-buahan untuk mencegah penyakit kanker paru-paru.

Buah-Buahan Untuk Mencegah Penyakit Kanker Paru-Paru

Buah-Buahan Untuk Mencegah Penyakit Kanker Paru-Paru

  • Buah berry, blueberry, raspberry dan blackberry

Buah-buahan ini mengandung antioksidan, flavanoid, karotenoid, lutein dan zeaxanthin yang dapat melindungi dari infeksi paru-paru.

Baca Juga: Obat Infeksi TBC Kelenjar

  • Buah apel

Memiliki kandungan nutrisi flavanoid, antioksidan, serta berbagai vitamin yang dapat mencegah serangan kanker paru-paru dan melindungi organ pernapasan dari racun.

  • Buah delima

Buah yang satu ini berperan dalam melindungi paru-paru dari perkembangan kanker. Hal ini disebabkan oleh zat antioksidan alami yang menghilangkan zat beracun dari paru-paru dan meningkatkan suplai darah ke tubuh.

  • Buah anggur

Semua jenis anggur memiliki kandungan flavanoid yang tinggi dan antioksidan yang berkhasiat untuk menjaga kesehatan organ paru-paru. Tidak hanya itu, kandungan mineral dan vitamin didalamnya menawarkan perlindungan untuk paru-paru dari berbagai penyakit.

  • Buah jeruk

Kandungan vitamin C serta antioksidan yang tinggi dan kuat menjadikannya sebagai penghilang racun dari paru-paru. Hal ini membuat pasokan oksigen lancar mengalir ke seluruh tubuh, sehingga menjauhkan tubuh dari risiko sesak napas.

Baca Juga: Jenis Penyakit yang disebabkan Oleh Infeksi Bakteri

Jadi, konsumsilah beberapa jenis buah-buahan diatas untuk menunjang kesehatan organ paru-paru anda. Namun, ada juga jenis buah lainnya yang mampu mencegah penyakit kanker paru-paru, seperti tomat, nanas, paprika, kiwi serta mangga. Semuanya itu mampu bekerja dalam hal menghilangkan racun dari paru-paru.

| Buah-Buahan Untuk Mencegah Penyakit Kanker Paru-Paru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *